Sponsors

10 November 2013

Mereka Saling Menyayangi

Dengan apa Anda akan memberi nama kepada anak-anak kesayangan Anda?

Pernahkah Anda membayangkan bahwa seseorang diantara kita akan memberi nama anaknya dengan nama-nama orang yang sangat dimusuhinya dan dibenci?

Sekte Syi'ah Imamiyah mendakwakan bahwa Imam Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu (Abul Hasan al-Murtadha, imam ma'shum pertama dalam keyakinan Syi'ah) sangat benci terhadap para shahabat Khulafa' Rasyidun dan juga shahabat-shahabat senior lainnya. Tapi anehnya, nama-nama putra beliau dan juga anak keturunannya memberikan gambaran yang sangat berbeda dari apa yang diyakini dan diimani Syi'ah tentang perkara tersebut.

Sebagai wujud cinta dan hormat beliau kepada para Khulafa' Rasyidun yang telah mendahuluinya, Imam Ali radhiyallahu 'anhu memberikan nama-nama berikut ini kepada tiga orang putranya; Abu Bakr bin Ali, Umar bin Ali dan Utsman bin Ali. Ketiganya terbunuh bersama saudara mereka, al-Husain radhiyallahu 'anhu di Thaff Karbala', Irak.

Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib, Abu Muhammad az-Zakiy, imam kedua dalam keyakinan sekte Imamiyah, telah memberi nama beberapa putranya dengan nama-nama ini; Abu Bakr bin al-Hasan, Umar bin al-Hasan dan Thalhah bin al-Hasan. Ketiganya juga ikut berperang dan terbunuh bersama paman mereka, al-Husain.

Sementara al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, Abu Abdillah asy-Syahid, imam ketiga dalam mazhab Imamiyah, memiliki seorang putra dengan nama yang sangat dibenci Syi'ah; Umar bin al-Husain!

Putra tertuanya, Ali bin al-Husain bin Ali bin Abi Thalib, yang digelari Zainul Abidin, imam keempat dalam mazhab Imamiyah, memiliki seorang putri yang beliau namakan Aisyah dan seorang putra yang bernama Umar.

Shalawat dan salam semoga tercurahkan untuk Sang Kekasih, Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dan ahli baitnya yang suci.

0 tanggapan:

Posting Komentar