Sponsors

14 Mei 2012

Masjid Babri

Inilah Masjid Babri di kota Ayodhya, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, yang dihancurkan oleh oleh sekitar 150.000 orang dari kaum Nasionalis Hindu ekstrimis pada tanggal 6 Desember 1992, dalam sebuah peristiwa yang sebelumnya sudah direncanakan, walaupun sebelumnya Mahkamah Agung India telah melarang perusakan dan penghancuran masjid bersejarah itu.


Kerusuhan massa tersebut menimbulkan korban jiwa sebanyak 2.200 orang. Kaum ekstrimis Hindu mengklaim bahwa lokasi tempat berdirinya Masjid Babri diyakini sebagai sebuah kuil Hindu yang dibangun untuk memperingati lahirnya Rama - yang merupakan inkarnasi dari dewa Wisnu dan penguasa Ayodhya yang kemudian dihancurkan oleh panglima perang Muslim Babur - Mir Baki. Sebuah klaim yang tidak didukung oleh fakta sejarah yang akurat.

Walaupun masjid ini telah hancur, namun dia tetap berada dalam hati kaum muslimin. Dan dengan izin Allah, masjid ini akan kembali sebagaimana semula, dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Berkata Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini hafidzhahullahu : "Sungguh, walaupun masjid-masjid dirobohkan, akan dibangun kembali ribuan masjid dalam hati-hati kami!!"

(Dari berbagai sumber)

0 tanggapan:

Posting Komentar